Sabtu, 22 Agustus 2015

SM-3T Papua -> Setahun Sudah,,,

SM-3T angkatan 4 udah pulang ke kampung mereka masing - masing
begitu juga dengan SM-3T angkatan 5 yang baru menempati tempat tugas mereka
Bernostalgia dengan kenangan yang pernah aku alami bersama teman - teman SM-3T angkatan 4 setahun lalu.


Tak terasa udah setahun aku meninggalkan keluargaq di Bulangkop, Oksibil Pegunungan Bintang, Papua,,,
Alhamdulillah komunikasi selalu kami jaga
baik dengan siswa, guru, maupun dengan masyarakat
Banyak cerita - cerita yang menarik yang aku dengar dari mereka
termasuk keluh kesah mereka di dunia pendidikan
meskipun komunikasi ini tak selancar yang dibayangkan karena saya hanya bisa menghubungi mereka saat hp mereka mendapatkan sinyal.

Alhamdulillah, tempat saya bertugas dulu di Bulangkop sudah ada penerangan. meskipun sumber tenaga listriknya dari genset. paling tidak, kampung itu sudah tidak gelap gulita lagi dimalam hari.
 Hmm,,kalo sudah terang anak - anak yambul (kecil) masih suka main bakar rumput ga ya??? biasanya ketika malam tiba, bahkan mulai sore mereka sudah mengumpulkan rumput untuk dibakar. mereka akan berceloteh menggunakan bahasa yang unik dan riang bermain api. orang tua mereka tidak khawatir karena mereka sudah terbiasa main seperti itu.




 ****______****

Pak Hoseo Uropdana,,, beliau adalah kepala dinas Pendidikan Kabupaten Pegunungan Bintang yang saya hormati. Beliau salah satu penumpang dalam penerbangan pesawat Trigana Air yang mengalami kecelakaan pada hari Minggu, 16 Agustus 2015.
Pak Hoseo sebelumnya ke Malang untuk bertemu dengan SM3T angkatan 5 di Lanal Malang. bahkan sempat bertemu dengan teman - teman SM3T angkatan 3. Semoga kejadian ini tidak mematahkan semangat teman - teman SM3T angkatan 5 untuk mencerdaskan Indonesia di kabupaten Pegunungan Bintang. kami keluarga besar SM3T angkatan 3 khususnya yang bertugas di Pegunungan Bintang turut berduka cita.
Semoga amal beliau diterima di sisiNya. Aamiiin,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar