Kamis, 30 Oktober 2014

SM3T Papua -> Pindah Rumah yuuk,,, ^_^


Kamis, 26 September 2013

Hari ini setelah mengajar siswa Kelas 4 matematika, kelas 5 IPA, kelas 6 IPA. Pulang sekolah ternyata teman yang bertugas di SMP bilang kita pindah ke aula sekolah. Rumah dinas yang kita tempati masih belum selesai total. Kamar mandinya masih mau dibuatkan. ya lumayan hanya semalam tidur dirumah ini. karena semalam saja sudah membuat kami pusing. karena memang pada dasarnya rumah dinas ini belum selesai. bahkan belum serah terima dari kontraktornya. 
Lucu juga kalau ingat hal - hal yang kami lakukan semalam. dari memasak sampai buang air kecil. Ckckckck
Akhirnya kami pindah rumah dari rumah dinas ke aula sekolah. Siswa kerja bakti membuat kamar dan mengambil air untuk kami.di Aula sekolah ini pun juga tidak ada kamar mandi sebenarnya. namun di belakang SD ada kamar mandi yang masih kotor karena terlalu sering dipakai. bahkan saking seringnya tumpukan buangan manusia (red: tinja) menumpuk disana. OMG,,,,teman seperjuangan saya kena Zonk membuka kamar mandi tersebut. :( heran juga,,,kenapa orang - orang sini tidak menyiramnya. Hmmmm..
Aula sekolah yang kami tempati luas, gedung ini baru dibuat juga. Di aula ini di buat 2 bilik kamar. Sedangkan dapurnya di buat di depan aula sekolah. Dapurnya dibuat dari tumpukan – tumbukan batu. Siswa pun ada yang memberikan kami kayu bakar, boneng  dan sayur mayur.
Seperti di rumah dinas, di aula kami tidur beralaskan triplek. Dingin pun mulai terasa begitu matahari senja mulai terbenam. Kabut yang bisa masuk ke aula sekolah menambah rasa kedinginan kami.
Tak ketinggalan pula keluarga babi selalu menemani kami. Ibu babi beserta anak - anaknya berkeliaran disekitar aula sekolah  mencari makanan.Suara babi yang khas selalu menjadi nyanyian alam bagi kami.

Berkumpul dengan teman seperjuangan di tempat tugas. Inilah rumah baru kami, Home Sweet Home. Aula sekolah tercinta :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar